Resep Kue Tepung Pelita Enak, Lembut, dan Wangi Pandan

Sekilas, kue tepung pelita ini dilihat mirip-mirip dengan kue jongkong ya. Tapi ini bukan kue jongkong ya, melainkan kue tepung pelita dari Malaysia. Awalnya agak ragu mau coba bikin karena pasti mirip-mirip dengan kue jongkong. Tapi setelah aku coba ternyata rasanya enak sekali dan cocok banget buat takjil buka...

Resep Es Cendol Nutrijell Enak dan Segar

Es cendol selalu jadi minuman favorit banyak orang karena rasanya yang enak dan segar. Nah, sebentar lagi mau bulan ramadhan ya, yuk kita buat sendiri biji cendol yang enak, lembut, dan wangi pandan asli karena kita pakai daun pandan dan suji asli. Cara membuatnya juga mudah sekali. Mari langsung...

Resep Roti Gulung Abon Super Lembut dan Gurih

Roti gulung abon ini sering kali terlihat di toko bakery dan postingannya banyak di medsos. Tampilannya cantik banget. Pastilah rasanya juga enak. Pas pula kebetulan nih ada sahabat Lin’s Cakes yang request resep roti gulung abon ini. Yuk, sama-sama kita belajar bikinnya yuk! Cek juga yuk Resep Donat Abon...

Resep Bolu Tiramisu Kukus Enak dan Lembut

Bolu tiramisu kukus ini pasti sudah banyak yang tahu kan. Biasanya bolu kukusĀ  tiramisu terdiri dari 3 lapis yaitu vanila, mocha, dan coklat. Tapi kali ini, aku tambahkan dengan oreo crumb di adonan vanila. Teksturnya lembut dan rasanya sudah pasti enak. Bisa buat teman ngopi atau buat hantaran ke...

Resep Talam Thailand Lembut dan Kenyal-Kenyal

Halo halo, kali ini aku mau membuat kue jajanan enak dari bahan tepung tapioka. Jajanan ini khas Thailand lho. Rasanya enak dan wangi banget. Teksturnya lembut dan kenyal-kenyal. Cara membuatnya pun juga mudah. Yuk, langsung saja kita lihat resep dan cara membuatnya! Cek juga yuk resep Talam Ketan Srikaya...

Resep Kek Batik Malaysia Enak, Bisa Buat Ide Jualan!

Kek batik Malaysia ini mudah sekali untuk dibuat ya, tidak perlu menggunakan oven dan cuma diaduk saja dan anti gagal. Rasanya lebih enak dan kaya rasa setelah aku tambahkan buttercream asin, sehingga tidak terlalu manis dan tidak eneg. Yuk, langsung saja kita lihat resep dan cara membuatnya! Jangan lupa...

Resep Putu Ayu Semangka yang Lagi Hits

Cantik banget ya kue ini. Ini bukan bolu kukus moms, tapi putu ayu semangka yang sekarang lagi ngehits. Tampilannya cantik banget, agak berbeda dengan putu ayu yang biasa sering kita temui. Biasanya kue putu ayu berwarna hijau dan harum dari daun pandan dan suji dengan bagian atasnya yang ada...

Resep Brownies Cheesecake – Tidak Perlu Mixer dan Oven

Brownies cheesecake, pernah dengar dan tahu kan kue ini? Pengen bikin tapi gak punya oven gimana dong? Tenang moms, di artikel kali ini aku mau share resep dan cara membuat brownies cheesescake no mixer dan no oven. Meskipun no mixer dan no oven tapi rasanya enak nom nom nom...

Resep Donat Kukus Lumer dan Lembut

Donat yang kita tahu selama ini biasanya digoreng ya tapi ini sedikit unik, donatnya dikukus. Sekilas, nampak seperti bakpao atau roti kukus ya. Tapi setelah dimakan berasa sedikit ada perbedaan karena di donat kukus ini disiram coklat glaze dan ada toppingnya. Donat kukus ini bisa jadi ide jualan lho...

Resep Black Forest Lembut dan Enak

Siapa sih yang gak tau dengan cake hitam manis yang satu ini. Black forest cake ini sudah terkenal banget ya kan secara rasanya enak dan tampilannya cantik menggiurkan. Harganya lumayan mahal kalau beli di toko kue atau bakery. Jadi aku buat sendiri aja di rumah karena jauh lebih murah...